Siosar Tempat Pelarian yang Menakjubkan



Sumatera utara tempat yang kaya akan budaya, religi, kuliner dan yang paling hits adalah wisata alamnya. Seperti Danau Toba yang namanya sudah familiar baik masyarakat domestic maupun sampai internasional. Tapi kali ini yang lagi viral khususnya bagi warga medan adalah puncak 2000 siosar. 


Meski awalnya tempat ini di alokasikan sebagai tempat pengungsian bagi warga tanah karo yang terkena dampak erupsi gunung sinabung. Namun daerah ini berubah menjadi tempat yang banyak orang kunjungi untuk berwisata.Puncak 2000 siosar sangat-sangat memiliki daya magnet yang dapat menyedot keinginan masyarakat untuk berkunjung.


Lokasi siosar berdekatan dengan tempat yang juga dijadikan rekomendasi sebagai pelarian dari kepenatan. Lokasi tersebut bernama madu efi, sama juga hitsnya dengan puncak 2000 siosar.


Suasana alam yang terbuka dan disini kamu bisa melihat langsung pengembang biak kan lebah madu.

Tak lupa pesona kebun bunga yang menawan menambah ke istimewaan dalam pelarian. 


Gak bakal bikin kamu nyesel singgah di lokasi ini.

Fasilitas disana pun sudah terbilang lengkap. Untuk makan atau menikmati kopi di cafe yang berada disana. 


Oleh-oleh yang sangat manis bisa kamu bawa pulang untuk orang dirumah, yang pastinya manis yaitu madu.

Aktivitas di Siosar

Lokasi ini bisa juga disebut sebagai negeri diatas awas versi tanah karo. Dengan background bukit-bukit yang berbaris dan berdiri dengan gagahnya siosar menampilkan panorama yang begitu indah.

Pemandangan hijau yang terhampar sejauh mata memandang membuat hati bebas dari penatnya aktivitas rutin. 


Menikmati kesegaran udara dan keindahan alam yang menakjubkan ditemani segelas kopi yang nikmat membuat hidup menjadi refresh kembali.


Bagi Anda yang suka selfi-selfi, jangan sia-siakan untuk mengambil setiap sudut dari tempat lokasi ini. Karena banyak traveller yang berkunjung di siosar puncak 2000 hanya untuk hunting foto.


Berapa sih tiket masuk ke siosar?

Tidak terlalu mahal, Anda cukup mengeluarkan sekitar Rp.15.000,- saja per orang. 

Keindahan siosar semakin hits dikalangan anak muda. 


Dihiasi rumah-rumah yang disusun rapi dengan bentuk yang unik. Ditambah taman bunga yang berwarna warni. Seperti tempat bermainnya teletubies.


Anda bisa juga menyewa ATV yang disediakan oleh pengelolah untuk mengeliling siosar. Dan bagi Anda yang ingin bermalam disana, terdapat villa yang bentuknya unik seperti perumahan Belanda. 

Nyaman yang sudah pasti.


Menakjubkan lagi Anda bisa melihat kota Kabanjahe dari siosar. Lampu-lampu rumah penduduk membuat pemandangan indah yang berbeda.

Tips ke Siosar

Agar perjalanan sesuai harapan dan menambah kebahagian, persiapan harus perlu dilakukan untuk melakukan pejalanan. Berikut hal yang perlu diperhatikan!


  • Gunakan kendaraan yang prima untuk sampai ke lokasi wisata. Karena jalanan menanjak
  • Untuk membantuk perekonomian masyarakat sekitar, tidak perlu bawa makan karena masyarakat menjual makanan untuk bersantap.

 

0 komentar:

Posting Komentar