Tips dan Trik Menjaga Stamina Saat Liburan

Menjelang akhir tahun 2020 banyak orang yang memilih liburan untuk menghabiskan waktunya untuk berlibur.


Dengan mengunjungi tempat wisata seperti mengunjungi destinasi wisata alam, menjelajahi kota, liburan ke pantai maupun liburan di luar negeri.


Namun, kamu harus ingat kalau setiap daerah kondisi cuacanya sangat berbeda. Ada baiknya kamu mencari tahu dahulu lokasi daerah yang ingin kamu kunjungi. 


Untuk mengaplikasikan beberapa cara tips dan trik menjaga stamina di kala musim hujan . Contohnya, agar kamu tetap bisa berlibur dengan nyaman.


Berikut tips dan trik yang kamu harus ketahui untuk menjaga stamina saat liburan.


Baca juga >> Tips outfit liburan di Bali


Jaga makanan



Yang pertama kamu harus jaga pola makan kamu karena paling sering terjadi dan setelah liburan mereka mengeluh karena sakit gangguan pencernaan.


Karena orang biasanya tidak peduli soal konsumsi makanan saat mereka liburan. Maka dari itu kamu memperhatikan pola makan kamu baik menjaga daya tahan tubuh kamu saat liburan  atau kamu bisa mengkonsumsi vitamin dan minuman berenergi.


Konsumsi air putih



Ingat kamu harus sering mengkonsumsi air putih yang sudah di anjur kan dari pihak kesehatan sehari 8 sampai 10 gelas yang harus kamu minum.


Mentang-mentang kamu liburan lalu selalu makan makanan lezat jadi lupa dengan minum air putih, itu akan membahayakan tubuh kamu karena air putih sangat penting untuk tubuh, agar kamu terhindar dari penyakit seperti ginjal.


Istirahat yang cukup 



Saat kamu liburan melakukan perjalanan jauh, lalu menghabiskan banyak tenaga. Oleh karena itu, kamu coba atur waktu untuk istirahat secara teratur saat liburan.


Contohnya seperti kamu mengatur pola yaitu, berkendara selama 4 jam lalu diselingi istirahat 2 jam yang bisa di isi dengan makan, bersantai, atau melemaskan otot sebelum melakukan perjalanan lagi. Tidak perlu terburu-buru karena kesehatan dan keselamatan itu paling utama.


Tetap berolahraga



Saat kamu melakukan liburan yang lumayan panjang, tetap ingat selalu untuk berolahraga sedikit. Apalagi saat kamu liburan memakan makanan manis, berlemak, dan berkolesterol tinggi saat liburan, olahraga wajib kamu lakukan.


Jika tidak berolahraga itu biasanya meningkat kan berat badan kamu selama liburan dengan memakan makan yang tidak sehat.


Kelebihan berat badan pun tidak baik untuk kesehatan tubuh, maka dari itu disarankan tetap olahraga minimal berjalan kaki selama 35 menit setiap harinya agar tetap sehat dan bugar.


Baca juga >> Siosar Tempat Liburan menakjubkan

0 komentar:

Posting Komentar